Rabu, 01 Juli 2009

Pemimpin Yang Baik

Pemimpin yang baik terbentuk oleh tiga sikap:
1. sikap baik (nice)
2. kuat (strong)
3. benar (right)
Yu kita renungi dalam pilpres 2009 ini, siapakah yang ada dalam ketiga pemimpin yang baik itu untuk tiga pasangan capres-cawapres.
setidaknya dalam menentukan pilihan kita pada 8 juli 2009, karena nasib negara bangsa ini bukan ditentukan oleh politik iming-iming seperti BLT, Gaji 13, puluhan ribu rupiah dan sejenisnya. artinya, kita memilih atas kesadaran yang datang dari diri kita, bukan ditukar oleh politik iming-iming tadi.
Nasib negara bangsa lima tahun ke depan tidak bisa ditukar dengan politik iming-iming.

2 komentar:

  1. Sejatinya seorang pemimpin yang baik harus memiliki kriteria ASKERA, yakni Attitude, Skill, Knowledge, Emotions, Risks,dan Accountability.
    Dengan kriteria tersebut di atas, pribadi seorang pemimpin yang perhatian dan empati, mempunyai bidang keahlian dan pengetahuan yang patut dibanggakan sebagai tolok ukur kelebihannya, mampu menguasai kontrol emosi, berani mengambil resiko, visioner dan inovatif, serta mampu mempertanggungjawabkan semua keputusan dan kebijakannya.
    Akan tetapi,kenyataannya seorang pemimpin dengan kualitas tersebut di atas, sudah menjadi barang yang boleh dibilang cukup langka, andaikata pun ada sulit dicari......

    he..he..he... just kidding bro!

    BalasHapus
  2. Makasih atas komentarnya...., ada satu hal yang penting perlu pula menjadi seorang pemimpin adalah MAGIC POWER.

    BalasHapus